Ikhsanudin Ikhsanudin Author
Title: agar cepat mengantuk
Author: Ikhsanudin
Rating 5 of 5 Des:
agar cepat mengantuk / supaya supaya ngantuk Tidur merupakan kebutuhan setiap orang untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian berakti...
agar cepat mengantuk / supaya supaya ngantuk

Tidur merupakan kebutuhan setiap orang untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas. Setelah tidur, badan akan terasa lebih segar untuk kembali melanjutkan rutinitas seperti biasanya. Lantas apa harus dilakukan jika Anda mengalami kesulitan tidur?

Bagi Anda yang sering mengalami insomnia atau memiliki gangguan susah tidur, Anda sebaiknya tidak perlu selalu bergantung pada obat tidur agar bisa menutup mata dan beristirahat. Anda cukup menyimak delapan trik agar mudah mengantuk seperti yang dilansir dari All Women Stalk (12/03) berikut ini.

Aktif
Jika Anda bermalas-malasan seharian, biasanya di malam hari Anda akan merasa tetap bugar dan malas untuk tidur. Maka dari itu sebaiknya Anda membiasakan diri untuk selalu aktif agar lebih mudah mengantuk di malam hari.

AC

Beberapa orang menyalakan AC atau kipas angin dan kemudian memakai selimut tebal agar bisa tertidur dengan lelap. Cara ini mungkin bisa Anda terapkan agar mudah mengantuk apabila mengalami insomnia.

Rileks
Anda perlu merasa rileks sebelum naik ke tempat tidur dan menutup mata. Sebagian orang membiasakan diri untuk membaca, melakukan meditasi, atau menonton televisi untuk membuat tubuh lebih rileks. Anda juga bisa mandi air hangat untuk melemaskan otot dan membuat Anda menjadi cepat mengantuk.

Makanan
Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum tidur. Perhatikan makanan yang masuk ke perut di antara sore hingga malam hari. Hindari kopi atau berbagai minuman lain yang mengandung kafein, karena Anda akan makin sulit tidur jika gemar mengonsumsi kafein sebelum tidur.

Lampu
Biasakan diri untuk mematikan lampu kamar ketika hendak tidur apabila Anda sering mengalami insomnia. Anda bisa mencoba untuk tidur dalam kondisi kamar gelap total, maupun menyalakan lampu kamar yang cukup remang-remang agar cepat mengantuk.

Stres
Anda tidak akan bisa tidur jika masih memikirkan keadaan di tempat kerja maupun persoalan lainnya. Cobalah untuk menghindari pikiran yang membuat Anda semakin merasa stres dan sulit tidur.

Teh
Minum teh juga disinyalir mampu membuat tubuh terasa lebih rileks. Dengan demikian Anda akan merasa cepat mengantuk dan tidur dengan nyenyak.

Rutinitas
Biasakan diri untuk tidur dengan jadwal yang sama. Anda juga sebaiknya tidak tidur terlalu malam agar tubuh terasa lebih bugar ketika bangun. Ketika Anda sudah memiliki rutinitas tidur sesuai jadwal, Anda akan otomatis mengantuk sesuai dengan jam dimana biasanya Anda pergi tidur.

Trik di atas bisa Anda aplikasikan untuk cepat mengantuk, sehingga Anda akan memiliki kuantitas maupun kualitas tidur yang baik dan bangun dalam keadaan tubuh yang bugar.

itulah beberapa tips jika tidak bisa tidur
sumber

About Author

Advertisement

Post a Comment

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

 
Top