Ikhsanudin Ikhsanudin Author
Title: Contoh Makalah Tentang "TRAINING"
Author: Ikhsanudin
Rating 5 of 5 Des:
Training adalah proses melatih, kegiatan atau pekerjaan. Pelatihan mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil halur tindakan tertentu dan...
Training adalah proses melatih, kegiatan atau pekerjaan.

Pelatihan mempersiapkan peserta latihan untuk mengambil halur tindakan tertentu dan membantu peserta memperbaiki prestasi dalam kegiatannya terutama mengenai pengertian dan keterampilan.

Tekhnik dapat diartikan sebagai cara yang dilakukan seseorang dalam menerapkan suatu metode secara spesifik.
Misalkan, penggunaan metode ceramah pada kelas dengan jumlah siswa yang relatif banyak membubtuhkan tekhnik tersendiri, yang tentunya secara tekhnis akan berbeda dengan penggunaan metode ceramah pada kelas yang jumlah siswanya terbatas. Demikian pula, dengan penggunaan metode diskusi, perlu digunakan tekhnik yang berbeda pada kelas yang siswaya tergolong pasif. Dalam hal ini, guru pun dapat berganti-ganti tekhnik meskipun dalam koridor metode yang sama.

Strategi, berasal dari bahasa Yunani, strategos. Strategi berarti pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu atau dengan kata lain strategi adalah suatu ide perencanaan atau pengaturan tindakan guna mencapami sasaran atau tujuan.

Didalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif.

Taktik adalah cara pencapaian tujuan dalam tingkat operasional pelaksana yang mempunyai rentang waktu yang relatif pendek atau dengan kata lain bagaimana cara mensukseskan strategi tersebut.

Strategi dibedakan dengan taktik yang memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan waktu yang lebih singkat, walaupun pada umumnya orang sering kali mencampuradukkan kedua kata tersebt.

Contoh berikut menggambarkan strategi untuk memenangkan keseluruhan kejuaraan dengan taktik untuk memenangkan satu pertandingan.

Pada awalnya kata ini digunakan untuk kepentingan militer saja tetapi kemudian berkembang ke berbagai bidang yang berbeda seperti strategi bisnis, olahraga (misalnya sepak bola dan tenis
Jangan Lupa berikan komentar Anda tentang blog ini, ataupun tentang posting ini.

About Author

Advertisement

Post a Comment

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

 
Top