Ikhsanudin Ikhsanudin Author
Title: Biografi Facebook
Author: Ikhsanudin
Rating 5 of 5 Des:
Facebook (Facebook) adalah jaringan sosial terbesar kedua di web, hanya di belakang MySpace (MySpace) dalam hal lalu lintas. Terutama...


Facebook (Facebook) adalah jaringan sosial terbesar kedua di web, hanya di belakang MySpace (MySpace) dalam hal lalu lintas. Terutama difokuskan pada sekolah menengah untuk mahasiswa, Facebook telah memperoleh pangsa pasar, dan lebih signifikan yang mendukung basis pengguna. Sejak mereka memulai pada bulan Februari 2004, mereka telah dapat memperoleh lebih dari 8 juta pengguna di AS sendiri dan memperluas 7 lainnya di seluruh dunia untuk negara-negara berbahasa Inggris, dengan lebih banyak untuk mengikuti. Fenomena yang tumbuh, mari kita menemukan Facebook.

Facebook Phenomenon

Pertama, mari kita mulai dengan melihat ke Facebook dalam spektrum yang luas - sebagai jaringan, fenomena, perusahaan, dan mereknya.

Sejarah

Awalnya disebut thefacebook, Facebook didirikan oleh mantan mahasiswa Harvard Mark Zuckerberg (sementara di Harvard) yang berlari itu sebagai salah satu proyek hobinya dengan bantuan finansial dari Eduardo Saverin. Dalam beberapa bulan, Facebook dan ide intinya tersebar di seluruh kamar asrama Harvard mana diterima dengan sangat baik. Segera cukup, itu diperluas ke Stanford dan Yale di mana, seperti Harvard, itu didukung secara luas.

Sebelum ia tahu itu, Mark Zuckerberg adalah bergabung dengan dua sesama mahasiswa Harvard - Dustin Moskovitz dan Chris Hughes - untuk membantunya tumbuh situs ke tingkat berikutnya. Hanya bulan kemudian ketika sudah resmi menjadi fenomena jaringan mahasiswa nasional, Zuckerberg dan Moskovitz keluar dari Harvard untuk mengejar impian mereka dan berjalan Facebook penuh waktu. Pada bulan Agustus 2005, secara resmi disebut thefacebook Facebook dan domain facebook.com dibeli untuk melaporkan $ 200.000.

Ketersediaan

Tidak seperti para pesaingnya MySpace, Friendster (Friendster), Xanga (Xanga), hi5 (Hi5), Bebo (Bebo), dan lain-lain, Facebook tidak tersedia untuk semua orang - yang menjelaskan pengguna yang relatif rendah menghitung. Saat ini, pengguna harus menjadi anggota salah satu dari 30.000 + diakui sekolah, kolese, universitas, organisasi, dan perusahaan di AS, Kanada, dan lain-negara berbahasa Inggris. Hal ini biasanya melibatkan memiliki e-mail yang valid ID dengan lembaga terkait.

Survey & Studies

Sejumlah besar survei dan penelitian telah dilakukan sekitar Facebook - beberapa dengan hasil yang menarik. Sebagai contoh, menurut internal survei September 2005, sekitar 85% dari mahasiswa di perguruan tinggi yang didukung memiliki account Facebook, dengan 60% dari mereka logging di setiap hari. Sebuah survei yang dilakukan oleh Siswa Monitor mengungkapkan Facebook adalah yang paling "dalam" hal setelah iPod dan mengikat dengan bir, dan comScore Media Metrix menemukan pengguna menghabiskan sekitar 20 menit setiap hari di Facebook. 2005 survei kata lain 90% dari semua mahasiswa di Amerika Serikat menggunakan Facebook atau MySpace baik secara teratur, dan analisis kuesioner yang terperinci oleh Chris Roberts menunjukkan bahwa 76,2% tidak pernah mengklik iklannya. Mungkin statistik yang paling menakjubkan dari semua mungkin bahwa Facebook adalah ke-7 situs paling yang diperdagangkan di Amerika

Hey Facebook Users!

Mashable's mengilap account Facebook baru HERE - merasa bebas untuk menambahkan Mashable ke teman Anda jika Anda mendaftar, atau Anda sudah menjadi anggota.

Bisnis & Pendanaan

Mengingat situasi jaringan sosial lain di web hadapi, Facebook berada dalam posisi yang baik finansial. Meskipun belum berhasil diperoleh seperti MySpace saingannya (meskipun beberapa desas-desus tentang $ 800m berurusan dengan Viacom), sudah cukup beruntung dalam banyak aspek. Untuk dana awal, hal itu menerima $ 500,000 dari Peter Theil, pendiri PayPal. Beberapa bulan kemudian, itu juga bisa mendapatkan $ 13 juta dari Accel Partners, yang juga investor di 15 lain Web 2.0 startups, dan $ 25 juta dari Greylock Mitra, membuat usaha mereka secara keseluruhan setara dengan kira-kira $ 40 juta.

Untuk pengguna, Facebook layanan inti adalah gratis dan iklan-didukung. Bahkan, pada bulan Agustus 2006 Facebook menandatangani kesepakatan tiga tahun dengan Microsoft untuk menyediakan dan menjual iklan di situs mereka dengan imbalan pendapatan perpecahan. Kesepakatan mengikuti sebuah pengumuman dari pesaing langsung Facebook MySpace yang menandatangani kesepakatan serupa dengan Google (Google). Demografis muda bahwa kedua layanan menarik sangat dihargai di antara pengiklan dan harus kembali yang baik jumlah pendapatan untuk kedua layanan untuk tetap hidup - dan keuntungan. Kesepakatan lain yang membuat berita pada bulan Juli adalah Facebook kesepakatan dengan Apple untuk membagi-bagikan 10 juta gratis iTunes samplers ke Facebook pengguna. Sebuah kesepakatan juga telah ditandatangani Facebook untuk menyediakan kartu kredit.

Lawsuits & Keprihatinan

Pada awal hari, Facebook menghadapi gugatan yang sangat mengancam dari ConnectU, yang sangat mirip dengan jaringan sosial yang - seperti Facebook - saham akarnya kembali ke Harvard, dan sebagai hasilnya hampir tiba shutdown. Para pendiri ConnectU menuduh bahwa pendiri Facebook Mark Zuckerberg mencuri kode sumber padahal ia berada di pekerjaan mereka. Zuckerberg membantah tuduhan dan gugatan dipecat.

Facebook juga telah tuan rumah untuk persoalan dan masalah lainnya, terutama di sektor privasi di mana kebijakan privasinya menyatakan "Facebook juga mengumpulkan informasi mengenai Anda dari sumber lainnya, seperti surat kabar dan layanan pesan instan. Informasi ini dikumpulkan terlepas dari penggunaan Web Site. "Teori lainnya adalah bahwa Facebook juga bisa menjadi proyek pengumpulan data atau jika tidak, digunakan secara ekstensif untuk tujuan ini. Kebijakan facebook juga menyatakan bahwa itu "dapat berbagi informasi Anda dengan pihak ketiga, termasuk perusahaan yang bertanggung jawab yang kita memiliki hubungan."

Layanan

Sekarang, mari kita melihat ke Facebook - layanan itu sendiri, dan beberapa fitur-fiturnya, highlight, dan hal-hal yang membuat Facebook di mana sekarang ini.

Facebook Profil

Seperti Facebook telah berevolusi, sehingga mempunyai halaman profil - bidang baru telah ditambahkan dan pengguna dapat berbagi informasi lebih banyak daripada sebelumnya.

Tipikal Facebook profile terdiri dari beberapa bagian yang berbeda, termasuk Informasi, Status, Teman, Teman-teman di Jaringan lain, Foto, Catatan, Groups, dan The Wall. Sebagian besar bagian yang cukup jelas namun ada juga yang khusus untuk Facebook.

Facebook Foto

Dengan lebih dari 1,5 juta foto yang diunggah setiap hari, salah satu dari Facebook fitur paling populer telah kemampuan untuk meng-upload foto. Pengguna dapat meng-upload foto tak terbatas dari ponsel mereka atau melalui web berbasis Java antarmuka. Facebook adalah salah satu dari beberapa layanan untuk menawarkan kuota yang tidak terbatas dengan batasan hanya menjadi 60-foto-per-album batas - ini jauh lebih dihargai oleh perguruan tinggi Facebook demografis.

Proses meng-upload foto ini sangat sederhana. Users membuat album yang mereka dapat menetapkan batasan (misalnya terlihat oleh teman-teman saya saja) dan meng-upload foto di dalamnya. Album ini kemudian dimasukkan ke dalam profil mereka, dan pengguna lain dengan mandat kanan memiliki kemampuan untuk melihat dan mengomentari mereka. Facebook juga memberikan fitur untuk berbagi foto dengan sebuah web sederhana link atau mengirim mereka melalui AIM atau melalui e-mail. Terlebih lagi, pengguna juga dapat memesan cetakan online melalui antarmuka terpadu sederhana.

Facebook Groups

Sama seperti setiap jaringan sosial, Facebook memiliki sesuatu yang disebut 'kelompok-kelompok. "Pengguna dapat membuat yang baru atau bergabung dan berpartisipasi dalam yang sudah ada. Ini juga ditampilkan dalam profil mereka dan merupakan indikasi yang baik hobi dan minat seseorang mungkin.

Ada dua jenis kelompok, kelompok normal dan kelompok rahasia, yang tidak ditampilkan pada profil. Kelompok normal sama seperti yang lain, namun pengguna juga dapat membuat dan mengundang orang lain ke dalam kelompok-kelompok rahasia. Ini dapat digunakan untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek universitas, dan menyediakan cara untuk menutup diskusi. Sekitar 80% dari kelompok yang 'menyenangkan yang berhubungan dengan' dan perusahaan bahkan dapat kelompok sponsor - seperti halnya dengan, misalnya, kelompok pengguna Apple.

Facebook Events

Facebook lain sukses adalah mereka 'events' fitur, yang menyediakan kemampuan untuk mengatur, menjadi bagian dari, dan rencana kegiatan. Fitur ini telah sangat berhasil ketika datang ke pesta pengorganisasian.

Seiring dengan pengorganisasian dan bergabung dengan peristiwa-peristiwa, pengguna juga dapat mengundang dan merekomendasikan orang lain untuk sebuah event. Fitur ini, bagaimanapun, telah menimbulkan beberapa kontroversi karena umumnya awal di bawah umur minum dan kering pelanggaran kampus. Akademi dan universitas menggunakan fitur untuk menangkap peristiwa-peristiwa seperti perencanaan sebelum tangan dan menyelidiki orang-orang yang sudah berakhir. Dalam kasus apapun, itu salah satu fitur yang paling populer dari layanan dan bahkan mengalahkan beberapa produk bersaing yang dibuat khusus untuk tujuan ini.

Facebook Developers

Pada Agustus 2006, Facebook telah menawarkan gratis Developers API yang disebut Facebook Developers. Hal ini pada dasarnya memberikan orang akses ke internal Facebook memungkinkan programer membuat widget, mashup, peralatan dan proyek-proyek berbasis di Facebook.

Ini merupakan fitur penting untuk Facebook karena pertama membuat jaringan sosial besar untuk memberikan akses ke API. Meskipun masih terbatas menjadi 100.000 kunjungan per hari, lebih dari cukup untuk aplikasi web yang layak untuk muncul. Terlebih lagi, pilihan aplikasi yang telah dibuat. FaceBank adalah alat yang menjanjikan yang dapat digunakan untuk 'melacak pengeluaran depts dan berbagi dengan teman-teman. "Aplikasi menarik lainnya yang dapat digunakan untuk lickuacious' peringkat teman-teman Anda oleh dinding popularitas." The Wall, tentu saja, adalah fitur komentar Facebook.

Facebook Catatan

Facebook tambahan terbaru diluncurkan pada akhir Agustus. Layanan ini disebut Facebook Catatan, dan memungkinkan pengguna untuk menulis blog Facebook. Semua catatan akan ditampilkan dalam profil pengguna, dan anggota lain dapat menambahkan komentar.

Catatan memiliki fitur penting, yang adalah kemampuan untuk mengimpor dan sindikat eksternal blog, meskipun tidak seperti Technorati, tidak memungkinkan anda untuk mengklaim salah satu hanya untuk diri Anda sendiri (misalnya kita bisa mengklaim New York Times sindikasi feed dengan mudah dalam satu's Notes) . Layanan ini memungkinkan HTML untuk dimasukkan dalam posting, walaupun JavaScript dan Flash yang dinonaktifkan. Anda dapat melampirkan foto dan juga posting melalui ponsel dengan mengirim catatan ke notes@facebook.com Anda. Fitur menarik lainnya adalah penandaan - Penandaan sebuah posting dengan nama pengguna akan secara otomatis mengirimkannya ke pengguna tertentu. Catatan Fitur ini telah diterima dengan baik.

Masa Depan

Facebook adalah sangat sukses layanan jaringan sosial yang berkembang untuk menonjol dalam hampir tidak ada waktu. Tidak sulit untuk melihat mengapa: fitur-fiturnya dan alat-alat yang sangat menarik, dan Facebook pengguna jaringan sangat baik dalam kehidupan nyata. Rumor akuisisi terus beredar, dengan menempatkan beberapa perkiraan harga dalam miliaran dolar. Dalam jangka pendek, bagaimanapun, Facebook berencana untuk pergi sendirian, terus untuk membangun salah satu paling sukses di dunia jaringan sosial.


About Author

Advertisement

Post a Comment

Yang sudah mampir wajib tinggalkan komentar

 
 
Top