Ikhsanudin Ikhsanudin Author
Title: Cara Membuat Label
Author: Ikhsanudin
Rating 5 of 5 Des:
Setelah berhari-hari mencoba dan mencoba akhirnya ketemu juga "cara membuat label" . Ternyata gampang, tapi dibilang gampang kalau...
Setelah berhari-hari mencoba dan mencoba akhirnya ketemu juga "cara membuat label". Ternyata gampang, tapi dibilang gampang kalau belum tau ya tetap payah.

"Label pada Blogspot" bisa juga disebut sebagai kategori dari artikel yang dibuat, label ini dibuat untuk mengelompokkan artikel berdasarkan jenis dan gunanya untuk memudahkan kita dan pembaca untuk mencari artikel tertentu. Misalnya : Artikel, Bisnis, Makalah, Berita, Photo, atau yang lainnya.

Cara membuat label
1. Untuk tahap pertama anda harus menuliskan nama-nama label yang dinginkan. Misalnya : Artikel, Makalah, Tips dan Trik, Tutorial.

2. Jika sudah dituliskan nama label, sebelum memposting anda tinggal memilih nama label yang diinginkan sesuai kategori dengan mengklik Show all

Setelah klik Show all, maka akan keluar seperti gambar dibawah ini:


Cara menampilkan di Sidebar?
Untuk pengguna template baru, Label (kategori) bisa di tampilkan di sidebar, dan terkadang element label ini sudah tersedia ketika baru memasang template. Jika element label belum tersedia, bisa membuatnya sendiri, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Sign in di blogger
2. Klik menu Layout
3. Klik menu Add a Gadged
4. Klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman

6. Tulisan Labels di samping tulisan Judul bisa rubah menjadi Kategori jika mau merubahnya
7. Pilih radio button yang diinginkan di samping tulisan Menyortir, Alfabetik : jika kategori ingin di tampilkan sesuai dengan abjad alfabetik ( dari A --> Z ), Berdasarkan Frekuensi : jika kategori ingin ditampilkan sesuai dengan banyaknya label (kategori)
8. Klik tombol yang bertuliskan SAVE


9. Selesai.

Cara Membuat Label

About Author

Advertisement

 
Top